Kamis, 27 Desember 2012


RESERVASI HOTEL GROUP di KAWASAN SEMARANG

Akhir-akhir ini, penggunaan teknologi sebagai sarana mediasi dengan dunia luar makin sering diterapkan. Salah satu contohnya adalah penggunaan internet sebagai mediasi produk ataupun jasa secara online melalui fasilitas web. Internet dianggap sebagai salah satu jalan marketing terbaik dan termurah untuk mempublikasikan produk atau jasa suatu perusahaan ke seluruh dunia. Selain itu, internet juga dapat digunakan sebagai media transaksi atau pemesanan barang dan jasa secara online. Salah satu usaha yang sering melakukan publikasi dan melaksanakan proses bisnisnya melalui internet adalah travel agent. Dengan menggunakan suatu Sistem reservasi berbasi web, segala proses bisnis pada reservasi dapat dilakukan dengan cepat, mudah dan akurat. Masyarakat dunia juga dapat mengakses sistem tersebut secara online melalui internet.
Dengan adanya Hotel Group ini parwisatawan dari luar kota Semarang di permudah dalam penginapan , dengan adanya reservasi hotel dengan cara online maka para wisatawan dipermudah dalam mengakses dalam memilih hotel yang akan di kunjungi. Dengan adanya kemudahan ini , maka para wisatawan mendapatkan kenyamanan dalam liburan mereka di Kota Semarang. Dengan potensi pariwisata di Semarang yang sangat pesat maka Saya mendirikan Hotel Group sebagai  usaha bersama di bidang hotel bertaraf nasional. Hotel yang bergabung di Hotel Group ini adalah Amaris, Ciputra, Daffam, Grand Candi, Grasia, Horison, Ibis, Novotel, Santika, dan Santika Premier dari 10 hotel yang bergabung pada  Manuhev Hotel Group. Dengan adanya hotel yang bergabung di group kami maka hotel akan dipermudah dalam pemasukan dan pengunjung.

               Alur dan Mekanisme System Reservasi Hotel Berbasis Web

1.      Untuk pemesanan hotel berbasis web / reservasi secara tidak langsung, hal yang pertama yang dilakukan oleh user / tamu adalah memilih nama hotel yang akan dipesan dengan menggunakan memasukkan Card Member yang dimiliki pemesan
2.      Setelah tamu memilih hotel, maka tamu akan dibawa masuk ke dalam form pendaftaran untuk mengisi form reservasi, yang akan diterima oleh bagian reservasi.
3.      Setelah itu bagian reservasi akan memeriksa dan mengkonfirmasikan kepada bagian reservation staff pada hotel yang bersangkutan dengan mengirimkan data reservasi tamu melalui email, telephone, atau faximile. Untuk masalah harga untuk setiap kamar pada hotel – hotel biasa telah diberikan contract rates pada halaman Web dan terkadang untuk beberapa hotel memberikan diskon pada hari-hari tertentu dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.
4.      Setelah tamu tersebut mengisi form pendaftaran maka tamu tersebut akan mendapat balasan berupa confirmation letter bias melalui email, telepon atupun yang lainnya sesuai data inputan tamu pada form reservasi yang menyatakan bahwa tamu harus membayar sejumlah uang sebagai uang muka dengan ketentuan 10%.
5.      Dan setelah tamu melakukan pembayaran, maka tamu melakukan confirmasi dan dengan demikian tamu dinyatakan sah.
6.      Pembayaran dapat dilakukan di Bank dengan menunjukkan Card Member yang telah dimiliki dan mengisi PIN yang ada di dalam Card Member.
7.      Anda baru dapat mengisi data untuk melakukan reservasi hotel.
8.      Kamar / ruangan yang Anda pesan siap untuk di Check In sesuai jadwal.


Desain Website
Desain Interface Home



Desain Interface Form Reservasi

  

Desain pemilihan Hotel




        Desain Member Card

        

ERD




Tidak ada komentar:

Posting Komentar